Banyuwangi-cibitung.desa.id – Pemerintah Desa Banyuwangi melakukan sosialisasi penanganan dan memutus matarantai penyebaran Covid 19 di tengah masyarakat dan memberikan pencegahan dan penanganan Virus Covid 19, sosialisasi tersebut di hadiri oleh Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkantibmas, Perangkat Desa, Ketua BPD, Kepala Dusun, Satlinmas, jajaran RT/RW di Desa Banyuwangi serta Tokoh Masyarakat, Senin – 20/09/2021.


Menurut Kepala Desa “sosialisasi ini merupakan upaya yang kami lakukan untuk mencegah dan memutus penyebarannya, kami menghimbau agar semua elemen dari mulai jajaran pemerintah desa hingga masyarakat berperan aktif dalam memutusnya terutama dengan menerapkan prokes setiap harinya, karena prokes merupakan hal yang sangat efektif, di sisilain mari kita bersama-sama mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mau di vaksin, karena vaksin adalah hal yang baik untuk tubuh kita” tuturnya.


Menurut Babinsa “mari kita sadari bersama bahwa virus ini masih banyak berkeliaran di negeri kita, khususnya di wilayah Desa kita, maka saya mengajak kepada seluruh jajaran masyarakat untuk bisa menerapkan prokes dengan baik dan mari berbondong-bondong di vaksin, karena vaksin itu baik untuk kesehatan kita semua dan untuk penguatan anti body tubuh kita” tuturnya.


Saat ini kita masih menghadapi tantangan yang mengharuskan beradaptasi dengan situasi pandemi Corona Virus (COVID-19). Corona Virus Disease-19 adalah virus yang menyerang sistem pernapasan dan bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, hingga kematian. Covid-19 dapat menular dari manusia ke manusia melalui percikan (droplet) dari penderita yang bersin atau batuk dan kontak erat dengan penderita atau kontak dengan permukaan dan benda yang terkontaminasi. Covid-19 masuk ke tubuh melalui mata, hidung, dan mulut lewat tangan yang terkontaminasi virus.

Bagikan Berita