Banyuwangi.desa.id – Pemerintah Desa Banyuwangi melakukan kegiatan vaksinasi masal untuk masyarakat desa banyuwangi secara gratis, program ini di lakukan karena sebagai bentuk pemutusan matarantai Covid 19, vaksinasi tersebut berlangsung di aula Desa Banyuwangi dan menerapkan protokol kesehatan, turut pula di hadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Tim Satgas Covid Kecamatan Cibitung, Puskesmas, Kepala Dusun serta RT/RW dan masyarakat sekitar, Rabu – 22/09/2022.


Menurut Kepala Desa “vaksinasi ini kami lakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Virus Covid 19, karena vaksin ini merupakan penguatan anti body dalam tubuh kita, sehingga kami melakukan hal-hal yang terbaik untuk kebaikan masyarakat, kami juga menghimbau agar masyarakat mau di vaksin jangan terbawa isu-isu ngga jelas. Karena vaksin ini tentunya baik buat tubuh kita” tuturnya.


Menurut Puskesmas “Alhamdulillah vaksinasi desa banyuwangi berjalan dengan lancar, semoga ini menjadi langkah positif untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, kami juga mengajak agar seluruh warga mau di vaksin mumpung masih gratis, kalo nanti akan berbayar” tuturnya.


Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Bagikan Berita