Banyuwangi-cibitung.desa.id – Pemdes Banyuwangi Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi, melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2021 pada Rabu (16/12/2020).

Terlaksananya Musrenbangdes berdasakan UU No 17 Tahun 2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional Tahun 2005-2025 dan Peraturan Bupati Sukabumi No 64 Tahun 2015 tentang APBD Desa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Camat Cibitung, Asistensi Kecamatan Cibitung, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), LPMD, dan Kepala Dusun sedesa Banyuwangi.

Kepala Desa Banyuwangi, Umaran S. Ip mengatakan bahwa musrenbangdes tersebut dilakukan setiap satu kali dalam setahun. Tujuannya, membahas, mengkaji, menentukan, dan menyepakati rencana kerja pembangunan desa.

“Kami, Pemerintah Desa Banyuwangi sudah memenuhi tanggungjawab dengan melaksanakan Musrenbangdes,” ujarnya.

Lanjut Umaran, dalam pelaksanaan musrenbangdes tersebut pihaknya menampung semua usulan dari berbagai pihak. Maka dari itu, semua kegiatan yang akan dilakukan tahun depan murni berdasarkan usulan masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat, hal itu demi memajukan desa Banyuwangi kedepan.

“Masyarakat banyak yang mengusulkan mulai dari perbaikan jalan, pembangunan-pembangunan yang lainnya. Semoga Musrenbangdes ini bisa mewujudkan keinginan masyarakat,” ucapnya.

Sebagai Kepala Desa, Umaran mendengarkan semua usulan yang masuk di dalam forum tersebut. Dengan begitu, pihaknya akan memprioritaskan pembangunan yang belum tuntas di tahun ini.

Bagikan Berita