Banyuwangi-Cibitung.desa.id – Kegiatan pembinaan kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tahun 2020 dilaksanakan dalam rangka memperkuat binaan dan menumbuhkembangkan kemampuan dan keterampilan anggota TP PKK, Kader PKK, dan kelompok dasawisma dalam meningkatkan berbagai kegiatan sektor pembangunan, Khususnya di bidang Keluarga Berencana, pemberdayaan perempuan, dan kesehatan. Upaya pemberdayaan keluarga ini dilaksanakan secara terpadu yang bertempat di Aula Kantor Desa Banyuwangi, Rabu (04/11/2020).

Tim Penggerak PKK merupakan salah satu Lembaga kemasyarakatan  berada disetiap jenjang pemerintahan sampai ke desa dan kelompok dasawisma, yang memiliki peran menggerakan dan mendorong sikap dan prilaku keluarga dan masyarakat supaya ikut serta dalam berbagai kegiatan seperti pelayanan KB, lingkungan bersih dan sehat, perilkau hidup bersih sehat, mengaktifkan pelayanan posyandu, paud, dan bentuk kegiatan yang mendukung peningkatan Pendidikan, kesehatan keluarga dan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Desa Banyuwangi, Kepala Puskesmas, Bidan Desa, PKK Kecamatan Cibitung serta Anggota PKK Desa Banyuwangi.

Kegiatanpun di awali dengan sambutan kepala Desa, Umaran menyampaikan kegiatan pembinaan tersebut sangat membantu untuk menambah semngat setiap kader PKK dalam menjalankan tugas.

“Kami selaku kepala desa menyambut baik Kegiatan pembinaan ini, harapan besar kepada selur kader PKK Desa agar senantiasa menambah wawasan agar semangat dalam menjalankan tugas terus berkobar,” ucapnya.

Setelah sambutan, acarapun langsung dipimpin oleh PKK Kecamatan Cibutung dan Kepala Puskesmas Cibitung.

Bagikan Berita