Banyuwangi-cibitung.desa.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Banyuwangi Kecamatan Cibitung Kabupaten Suabumi membagikan BST (Bantuan Sosial Tunai) provinsi tahap tiga non DTKS kepada masyarakat, yang bertempat di Aula Kantor Desa, Selasa (10/11/2020).

Bantuan Non DTKS tersebut dibagikan kepada setiap KPM dengan dua bentuk bantuan yaitu uang tunai sebesar Rp 100.000 dan paket sembako seperti, beras, minyak, sarden, dan lainnya. Sebelum dibagikan penerima di wajibkan membawa KK dan KTP sebagai prasyarat untuk mencairkan uang tersebut dan harus mematuhi protokol kesehatan. turut dihadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa, Perangkat Desa, Kepala Dusun, Babinsa, dan Penerima Bantuan. 

Menurut Kepala Desa Banyuwangi, Umaran S. Ip mengatakan dalam penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan tertib serta memperhatikan protokoler kesehatan.

“Alhamdulillah pembagian tersebut berjalan dengan lancar dan alhamdulillah tidak terjadi penumpukan, sehingga protokol kesehatan bisa di gunakan dengan baik dan bisa mencegah penyebaran Covid 19, semoga masyarakat bisa terbantu dari BST provinsi non DTKS tersebut” tuturnya.

“Saat ini banyak masyarakat yang hilang penghasilannya sehingga pemerintah harus langsung membantu, jangan sampai masyarakat kita terabaikan begitu saja, karena banyak sekali yang warganya kehilangan pekerjaan karena di PHK, ada juga pedagang yang gulung tikar karena tudak ada yang membeli, serta masih banyak yang lainnya, semoga semuanya ini bisa teratasi dan masyarakat bisa di bantu untuk menutupi kebutuhan ekonomi” Lanjutnya.

Menurut salah satu Penerima Manfaat, “Kami merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya bantuan tersebut, tentu kami sangat bersyukur dan akan mengikuti apa yang di sampaikan oleh kepala desa, sehingga saya menginginkan masyarakat bisa mendengarkannya dengan baik, kami juga ingin masyarakat selalu menjaga dan menjadi penggerak dalam pemutusan matarantai Covid 19” tuturnya dalam wawancara.

Covid 19 sampai sekarang masih sangat menakutkan dan menjadi penghambat berbagi kegiatan masyarakat, akan tetapi itu juga untuk kesehatan dan keamanan negeri ini agar segera selesai berperang melawan Covid 19, dengan adanya berbagai bantuan yang ini tentu menjadi solusi sementara untuk menambah kebutuhan ekonomi keluarga.

Bagikan Berita