Banyuwangi-Cibitung.desa.id – Puluhan Guru DTA, Tutor Paud, Imam Masjid dan Sub Pos KB berkumpul di Aula Desa Banyuwangi Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi untuk menerima insentif yang dilakukan setiap empat bulan terakhir yaitu bulan September – Desember. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Banyuwangi Umaran S. Ip, Selasa (27/10/2020).

Dalam sambutannya Umaran menyampaikan bahwa nilai insentif pada tahun 2020 masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Pemberian Insentif ini merupakan bentuk perhatian kami selaku pemerintah desa kepada guru DTA, Tutor Paud, Imam masjid, dan Sub pos KB. Untuk jumlah nominalnya masih sama dengan tahun sebelumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Umaran menghimbau kepada guru DTA, agar tidak hanya mengajarkan ilmu agama saja, peningkatan IQ, EQ, dan SQ harus seimbang.

“DTA merupakan suatu Lembaga yang akan menghasilkan siswa-siswi yang religious, maka dari itu keseimbangan IQ, EQ, dan SQ harus juga ditonjolkan. Karena ini satu-satunya harapan kita semua,” sahutnya.

Dalam kesempetan tersebut. Umaran menitipkan pesan kepada Guru DTA, Tutor Paud, Imam Mesjid, dan Sub Pos KB lebih semangat dalam menjalan tugas-tugas yang diembannya masing-masing. Setidaknya pihak Pemdes akan terus berupaya untuk selalu memperjuangkan hak-haknya. Meski dalam segi nominal tidak layak untuk mengganti jasa-jasanya. 

Bagikan Berita