Banyuwangi.desa.id – Pemerintah Desa Banyuwangi Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, akhirnya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode ke dua tahap Empat, Lima dan Enam, Senin (26/10/2020).

Pembagian tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protocol kesehatan seperti jaga jarak sebelum memasuki Aula kantor desa, cuci tangan, dan memakai masker serta cek suhu badan terlebih dahulu sebelum melakukan verifikasi berkas dilanjutkan dengan menunggu di tempat yang telah disediakan panitia kemudian menunggu untuk dipanggil.

Kepala Desa Bayuwangi, Umaran S, IP mengatakan pada tahap sebelumnya yang Rp 600.000,- per KK per bulannya telah diberikan pada tahap sebelumnya. Namun untuk tahap 4, 5 dan 6 ini, masing-masing mendapatkan Rp 300.000, per bulannya.

“Kali ini per Kepala Keluarga hanya mendapatkan Rp 300.000,- perbulannya, jadi total yang didapat kali ini sebesar Rp. 900.000,- sekaligus,” ujarnya.

 Ia berharap, dengan cairnya bantuan langsung tunai ini tahap 4, 5 dan 6, bisa bermanfaat khususnya bagi penerima. 

“Upayakan uang yang telah diterima ini, bisa di manfaatkan terlebih dahulu untuk kepentingan sehari-hari. Semoga bisa meringankan beban para KPM dalam nuansa Covid-19 ini,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, selain kades turut hadir pula Polsek Surade, Perangkat Desa, Kepala Dusun dan seluruh penerima bantuan.

Bagikan Berita