Bayuwangi-cibitung.desa.id – Dalam rangka meningkatkan kinerja Pemerintah Desa Bayuwangi Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi, Kepala Desa megadakan pertemuan mingguan mengenai evaluasi kinerja perangkat desa demi terwujudnya sistem Good Government (Pemerintahan Yang Baik), pada  Senin (07/09/2020).

Kegitan ini berlangsung di Kantor Desa bayuwangi, turut dihadiri Kepala Desa, Sekretaris Desa, Perangkat Desa, serta kepala dusun.

Kepala Desa Banyuwangi, Umaran Menyampaikan bahwa Terdapat empat poin bahasan dalam pelaksanan evaluasi mingguan ini :

  1. Untuk mengevaluasi pencapaian kinerja seluruh perangkat desa dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pembantu Kades dalam menyelenggarakan Pemerintahan yang baik.
  2. Sebagai supervisi atas segala pelaksanaan program dan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan desa.
  3. Sebagai problemsolving atas segala kendala dan hambatan dalam pelaksanan tugas dan fungsi seluruh perangkat.
  4. Sebagai upaya cepat untuk merespon segala perkembangan yang terjadi dimasyarakat.

Lebih lanjut, Kades Umaran menekankan kepada Perangkat Desa yaitu terkait pengelolaan administrasi, dimana seluruh perangkat harus melakukan penertiban dalam bidang pembukuan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing perangkat.

Kemudian, mengajak perangkat desa agar terus berupaya mensosialisasikan terkait wabah Covid-19. Yangmana masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan baik jaga jarak, cuci tangan, memakai masker serta menjaga kebersihan lingkungannya.

Kadespun berharap, semoga diadakan evaluasi mingguan ini, kesadaran para perangkat desa atas kewajiban untuk melayani tetap tumbuh dan bertanggungjawab sehingga yang dicita-citakan yaitu Good Government bisa tercapai.

Bagikan Berita