Bayuwangi-cibitung.desa.id – Selasa (16/06/2020) Pemerintah Desa Bayuwangi melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa periode bulan kedua bertempat di Aula Desa Bayuwangi. Kegiatan ini turut dihadiri oleh seluruh Perangkat Desa Bayuwangi, BPD Desa Bayuwangi, Camat Cibitung, Pendamping Desa Kecamatan Cibitung, Babinsa, Bankamtibmas, serta Tokoh Masyarakat.

“Pembagian BLT tahap kedua ini semoga dapat membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19, terutama masyarakat miskin didaerah yang saya ayomi,” Ujar Kades Bayuwangi,  Umaran, S. IP.

Apresiasi Pun di sampaikan langsung oleh Camat Cibitung “saya sangat menyambut baik dengan adanya BLT tahap kedua ini, karena masyarakat akan sangat terbantu apalagi dalam situasi Covid-19 ini,” Ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara khidmat diawali dengan sambutan kepala Desa Bayuwangi, kemudian dilanjutkan oleh Camat Kecamatan Cibitung, setelah itu langsung keacara inti Pembagian BLT Dana Desa tahap Kedua.

Bantuan Langsung Tunai merupakan salah satu agenda pemerintah yang menjadi titik fokus dalam membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 karena dalam sektor ekonomi, masyarakat dapat merasakan langsung atas turunnya mata pencaharian dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Bagikan Berita